Selasa, 20 Juli 2010

PERSEBAYA GAGAL LOLOS

TERBAIK & TERBURUK: Persebaya 1-0 Sriwijaya FC
Kiper Ferry Rotinsulu menunjukkan permainan terbaik sehingga menggagalkan Persebaya mencetak gol kecuali dari titik penalti.
Oleh Ivena Kasatyo
20 Jul 2010 19:34:00
7Share
Ferry Rotinsulu - Sriwijaya FC Palembang ( GOAL.com / Dhedhe D. )
Galeri Foto
Perbesar
Ferry Rotinsulu - Sriwijaya FC Palembang ( GOAL.com / Dhedhe D. )
Kiper Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu tampil gemilang saat menghadapi serangan bergelombang Persebaya Surabaya dalam laga kedua Piala Indonesia di Stadion Gelora Sepuluh November, Surabaya, Selasa (20/7).

Persebaya yang harus mengejar defisit gol setelah menelan kekalahan 2-0 pada laga pertama dipastikan tampil menyerang. Perkiraan itu tidak salah. Mereka langsung menekan sejak menit pertama. Permainan ofensif Persebaya dipastikan membuat Ferry jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Kematangan dan ketenangan kiper timnas ini benar-benar teruji. Dirinya berkali-kali menggagalkan serangan pemain Persebaya. Penyelamatan terbaik dilakukan Ferry saat menahan tendangan bebas Patricio Morales.

Hanya, gawang Ferry akhirnya harus kebobolan. Namun, Persebaya baru bisa melakukanya dari titik penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Percious Emuejeraye. Meski demikian, antisipasi Ferry terhadap tendangan Juan Marcelo sudah tepat. Sayangnya, ia gagal menjangkau bola yang mengarah ke kanan gawangnya.

Meski demikian, kegagalan itu tak mengurangi kecemerlangannya. Karena itu, Ferry pantas menjadi yang terbaik dalam laga tersebut.

Sementara, striker Persebaya John Tarkpor menjadi yang terburuk. Ia gagal memenuhi target gol saat Persebaya harus bisa menang dengan skor minimal 3-0 untuk melaju ke semi-final Piala Indonesia.

Namun, ia tak berkutik sepanjang pertandingan. Satu-satunya peluang dimilikinya melalui tendangan jarak jauh di babak kedua. Hanya, tendangannya masih melambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar